Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek kepedulian lingkungan, sikap konservasi, dan sikap pembelian hijau terhadap sikap skeptis pada iklan hijau secara bersama-sama. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini yakni konsumen minyak pelumas/oli mesin di Magelang. Teknik pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 165 orang. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang dipakai untuk menjawab hipotesis yakni regresi berganda. Hasil penelitian ini menawarkan bahwa: (1) kepedulian lingkungan kuat konkret terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, (2) sikap konservasi kuat konkret terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, (3) sikap pembelian hijau kuat konkret terhadap sikap skeptis pada iklan hijau, dan (4) kepedulian lingkungan, sikap konservasi, dan sikap pembelian hijau secara gotong royong kuat konkret terhadap sikap skeptis pada iklan hijau.
Kata kunci: Kepedulian Lingkungan, Perilaku Konservasi, Perilaku Pembelian Hijau, Sikap Skeptis pada Iklan Hijau
Penulis: Arief Hidayat
Kode Jurnal: jpmanajemendd161364
Tidak ada komentar:
Posting Komentar