Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) efek loyalitas pelanggan terhadap eWOM di ChaChaMilkTea, (2) efek doktrin terhadap eWOM di ChaChaMilkTea, (3) Pengaruh suasana toko terhadap eWOM di ChaChaMilkTea dan (4) efek loyalitas pelanggan, kepercayaan, dan suasana toko secara bersama – sama terhadap eWOM di ChaChaMilkTea. Penelitian dilakukan pada ChaChaMilkTea yang berlokasi di Jl. Selokan Mataram, Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden 120 orang. Pengumpulan data dengan cara menawarkan daftar pertanyaan kepada responden. Penelitian ini memakai alat analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Loyalitas pelanggan kuat konkret dan signifikan terhadap eWOM (2) Kepercayaan tidak kuat terhadap eWOM. (3) Suasana toko kuat konkret dan signifikan terhadap eWOM. (4) Loyalitas Pelanggan, kepercayaan, dan suasana toko secara simultan kuat konkret terhadap eWOM.
Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Kepercayaan, Suasana Toko, eWOM
Penulis: Nurul Azizah Wijayanti
Kode Jurnal: jpmanajemendd161343
Tidak ada komentar:
Posting Komentar