Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: efek komunitas merek, akidah merek, dan kesadaran merek secara parsial dan simultan terhadap loyalitas merek pada komunitas Real JKTStation. Jenis penelitian yang dipakai ialah survei. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh anggota komunitas Real JKT Station. Teknik pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 orang. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data ialah regresi berganda. Hasil penelitian ini menawarkan bahwa: (1) komunitas merek kuat konkret terhadap loyalitas merek komunitas Real JKTStation, (2) akidah merek kuat konkret terhadap loyalitas merek komunitas Real JKTStation, (3) kesadaran merek kuat konkret terhadap loyalitas merek komunitas Real JKTStation, dan (4) komunitas merek, akidah merek dan kesadaran merek secara simultan kuat terhadap loyalitas merek komunitas Real JKT Station.
Kata kunci: Komunitas Merek, Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek, dan Loyalitas Merek
Penulis: Adhiza Atmaja
Kode Jurnal: jpmanajemendd161354
Tidak ada komentar:
Posting Komentar