ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis imbas bauran pemasaran terhadap keputusan menjadi nasabah di BPR Prisma Dana Manado. Metode analisis dalam penelitian ini yakni deskriptif kuantitatif dengan memakai tehnik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji simultan didapatkan nilai Fhitung dari variabel produk, harga, daerah dan promosi yakni sebesar 218,101. Sedangkan Ftabel pada tingkat signifikansi 0,05 derajat bebas (n-1) = 2 yakni 3,09. Sehingga disimpulkan bahwa Fhitung (218,101) lebih besar dari Ftabel (3,09). Hasil penelitian diketahui bahwa variable produk, harga, daerah dan promosi secara gotong royong besar lengan berkuasa terhadap keputusan menjadi nasabah di BPR Prisma Dana Manado. Berdasarkan uji koefisien determinasi mengatakan bahwa keputusan nasabah dipengaruhi oleh variabel independen yang mencakup produk, harga, daerah dan promosi sebesar 90,2%, sedangkan sisanya 9,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Menjadi Nasabah
Penulis: Beatric M . J. Kondoy, Bernhard Tewal, Frederik Worang
Kode Jurnal: jpmanajemendd161415
Tidak ada komentar:
Posting Komentar