ABSTRAK: Corporate Social Responsibility merupakan peningkatan kualitas kehidupan memiliki adanya kemampuan insan sebagai individu anggota masyarakat untuk menanggapi keadaan sosial yang ada dan sanggup dinikmati, memanfaatkan serta memelihara lingkungan hidup. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis sebelum dan sesudah penerapan CSR terhadap profitabilitas pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Penelitian ini memakai metode deskriptif. Jenis data yang dipakai yakni data kualitatif yang diperoleh dari data primer. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dipakai berupa dokumentasi dan observasi. Untuk mengukur rasio profitabilitas peneliti memakai ROA sebagai alat ukur kemampuan perusahaan menghasilkan keuntungan higienis menurut tingkat aset tertentu. Hasil penelitian mengambarkan bahwa ROA PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. sesudah penerapan CSR mengalami peningkatan dibandingkan sebelum penerapan CSR .
Kata Kunci: Penerapan , Corporate Social Responsibility, Profitabilitas
Penulis: Prily Antule, Grace B. Nangoi, I Gede Suwetja
Kode Jurnal: jpmanajemendd161430
Tidak ada komentar:
Posting Komentar