Abstrak: Strategi pemasaran menjadi salah satu faktor penentu perkembangan dan pertumbuhan industri otomotif yang sangat pesat khususnya mobil. Hal ini ditandai dengan terus bertambahnya kuantitas kendaraan yang dimiliki masyarakat dan terlihat pada mobilitas kendaraan yang berada di jalan-jalan kota besar menyerupai Manado. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi kuat secara gotong royong terhadap keputusan pembelian kendaraan beroda empat di Daihatsu Paal 2 Manado. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, lokasi penelitian pada Daihatsu Paal 2 Manado. Populasinya ialah keseluruhan konsumen yang melaksanakan pembelian kendaraan beroda empat merek Daihatsu selama penelitian berlangsung dengan menarik sampel penelitian sebanyak 100 orang untuk memperoleh hasil yang akurat. Analisis data berupa uji validitas dan reliabilitas, uji perkiraan klasik, koefisien determinasi, regresi linear sederhana. Hasil penelitian yaitu produk, harga, distribusi dan promosi secara simultan kuat signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan beroda empat di PT Astra Daihatsu Paal 2 Manado. Saran yaitu PT Astra Daihatsu Paal 2 Manado perlu menerapkan Bauran Pemasaran secara bersama yang pada balasannya akan mempengaruhi mempengaruhi keputusan pembelian mobil. Perusahaan juga perlu memperhatikan fakor Distribusi yang merupakan variabel yang paling signifikan mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil dalam penelitian ini.
Kata kunci: bauran pemasaran, produk, harga, distribusi, promosi, keputusan pembelian
Penulis: Ravel Poeloe, Jantje L. Sepang, Reitty L. Samadi
Kode Jurnal: jpmanajemendd161416
Tidak ada komentar:
Posting Komentar