Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) imbas gambaran merek terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, (2) imbas fitur terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, (3) imbas persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, dan (4) imbas gambaran merek, fitur, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen yang memakai atau yang pernah membeli smartphone Xiaomi di DIY. Teknik pengambilan sampel memakai purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang dipakai ialah regresi berganda. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa: (1) Citra merek kuat nyata terhadap keputusan pembelian, (2) Fitur kuat nyata terhadap keputusan pembelian, (3) Persepsi harga kuat nyata terhadap keputusan pembelian, dan (4) Citra merek, fitur, dan persepsi harga secara simultan kuat nyata terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Citra Merek, Fitur, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Penulis: Hutami Permita Sari
Kode Jurnal: jpmanajemendd161338
Tidak ada komentar:
Posting Komentar