Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek desain produk, persepsi harga, dan gambaran merek terhadap keputusan pembelian sepatu basket merek Nike pada mahasiswa anggota UKM bola basket se-DIY. Jenis penelitian ini yakni survei. Populasi pada penelitian ini yakni seluruh anggota UKM bola basket se-DIY. Teknik pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yakni regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat efek nyata desain produk terhadap keputusan pembelian; (2) terdapat efek nyata persepsi harga terhadap keputusan pembelian; (3) terdapat efek nyata gambaran merek terhadap keputusan pembelian; dan (4) terdapat efek nyata desain produk, persepsi harga, dan gambaran merek terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Desain Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Penulis: Annisa Ratih Kumalasari
Kode Jurnal: jpmanajemendd161341