Abstrak: Tujuan yang dibutuhkan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui imbas dari taktik bauran promosi produk speedy terhadap sikap pembelian konsumen pada PT. Telkom Indonesia Kandatel Manado. Penelitian ini memakai metode analisa regresi linear berganda. Data penelitian memakai data primer dalam bentuk kuesioner. Responden yang diteliti berjumlah 60 responden dengan metode pengambilan sampel secara purposive sampling, sedangkan untuk pengujian hipotesa dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menandakan bahwa terdapat korelasi yang faktual antara taktik bauran promosi terhadap sikap pembelian konsumen, ini ditunjukan lewat persamaan regresi: Y = 0,688 + 0,297X1+ 0,424X2 + 0,070X3 + 0,137X4 + 0,116 X5 Koefisien korelasi berganda menandakan nilai sebesar 0,873 yang berarti terdapat korelasi yang kuat. Besarnya imbas variabel X terhadap variabel Y ditunjukan dengan koefisien determinasi R2 sebesar 0,762 atau 76,2%. Pengujian hipotesis penelitian diperoleh Fhitung = 34,529 lebih besar dari nilai Ftabel = 2,38 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian: perusahaan harus memperhatikan, berbagi taktik bauran promosi alasannya yaitu besar lengan berkuasa terhadap sikap pembelian konsumen, baik itu periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, publisitas, dan penjualan pribadi.
Kata kunci: Perilaku Pembelian Konsumen, Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Publisitas, Penjualan Pribadi
Penulis: Michael Ch. Raintung, Christy N. Rondonuwu
Kode Jurnal: jpmanajemendd161426