Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!


jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 30 Maret 2019

Pentingnya Sistem Akuntansi Terhadap Pertanggungjawaban Sosial Pada Suatu Perusahaan


Abstrak: Dalam menjalankan bisnis pada perusahaan, niscaya terdapat acara perusahaan yang didalamnya tidak hanya mementingkan cara dalam mendapat laba tetapi juga memperhatikan dampak-dampak lingkungan yang ada di sekitarnya. Dalam hal ini bidang akuntansi yang menguraikan ihwal pengaruhnya terhadap lingkungan yaitu akuntansi sosial. Dalam sistem akuntansi suatu perusahaan ada beberapa jenis yaitu perusahaan dagang, perusahaan jasa dan perusahaan manufaktur.Akuntansi merupakan salah satu metode yang dipakai dalam setiap perusahaan dengan tujuan biar perusahaan sanggup melihat berapa banyak laba atau kerugian yang diperoleh dalam setiap periode. Tetapi selain itu, akuntansi dalam suatu perusahaan juga mempunyai tanggungjawab terhadap kepentingan lain ibarat lingkungan sosial disekitarnya.Dalam hal ini bidang akuntansi akan membahas dampak akuntansi sosial terhadap lingkungan. Dampak akuntansi sosial di masyarakat mengungkapkan ihwal kegiatan dalam suatu perusahaan, serta bagaimana interaksi yang baik antara perusahaan dan lingkungannya. Untuk itu diharapkan kesadaran dalam menjalankan acara perusahaan yang tidak hanya mencari laba saja, tetapi juga mempertimbangkan kepentingan lingkungan masyarakat, sehingga tidak akan menjadikan kontroversi dan masalah-masalah sosial.
Kata Kunci: Akuntansi, sosial, perusahaan
Penulis: Anita Ludia Vivian Wauran
Kode Jurnal: jpmanajemendd161425

Pengaruh Taktik Bauran Promosi Produk Speedy Terhadap Sikap Pembelian Konsumen Pada Pt. Telkom Indonesia, Kantor Tempat Telkom (Kandatel) Manado


Abstrak: Tujuan yang dibutuhkan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui imbas dari taktik bauran promosi produk speedy terhadap sikap pembelian konsumen pada PT. Telkom Indonesia Kandatel Manado. Penelitian ini memakai metode analisa regresi linear berganda. Data penelitian memakai data primer dalam bentuk kuesioner. Responden yang diteliti berjumlah 60 responden dengan metode pengambilan sampel secara purposive sampling, sedangkan untuk pengujian hipotesa dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menandakan bahwa terdapat korelasi yang faktual antara taktik bauran promosi terhadap sikap pembelian konsumen, ini ditunjukan lewat persamaan regresi: Y = 0,688 + 0,297X1+ 0,424X2 + 0,070X3 + 0,137X4 + 0,116 X5 Koefisien korelasi berganda menandakan nilai sebesar 0,873 yang berarti terdapat korelasi yang kuat. Besarnya imbas variabel X terhadap variabel Y ditunjukan dengan koefisien determinasi R2 sebesar 0,762 atau 76,2%. Pengujian hipotesis penelitian diperoleh Fhitung = 34,529 lebih besar dari nilai Ftabel = 2,38 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian: perusahaan harus memperhatikan, berbagi taktik bauran promosi alasannya yaitu besar lengan berkuasa terhadap sikap pembelian konsumen, baik itu periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, publisitas, dan penjualan pribadi.
Kata kunci: Perilaku Pembelian Konsumen, Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Publisitas, Penjualan Pribadi
Penulis: Michael Ch. Raintung, Christy N. Rondonuwu
Kode Jurnal: jpmanajemendd161426

Pengaruh Pendidikan, Pembinaan Dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Pln (Persero) Area Manado


ABSTRAK: Sumber daya insan merupakan aset terpenting perusahaan alasannya peranannya sebagai subjek pelaksana kebijakan dan acara operasional perusahaan. Perusahaan membutuhkan karyawan yang memiliki kinerja yang tinggi. Adapun faktor yang penting dari administrasi sumber daya insan diantaranya berkenaan dengan pendidikan, training dan penempatan kerja yang menjadi variabel dalam penelitian ini untuk menguji pengaruhnya terhadap kinerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui imbas pendidikan, pelatihan, dan penempatan kerja terhadap kinerja karyawan PT. PLN (Persero) Area Manado. Sampel yang dipakai 48 responden dari 90 pegawai PT. PLN (Persero) Area Manado. Metode penelitian yang dipakai ialah metode Kuantitatif dengan memakai Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan, training dan penempatan kerja kuat secara simultan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial pendidikan kuat faktual dan signifikan  terhadap kinerja karyawan, training kuat faktual dan signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan penempatan kerja tidak signifikan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan pada PT. PLN (Persero) Area Manado.
Kata Kunci: pendidikan, pelatihan, penempatankerja, kinerjakaryawan
Penulis: Mario R. Kandow, Lotje Kawet, Hendra N. Tawas
Kode Jurnal: jpmanajemendd161427

The Effect Of Product Placement In Movies And Celebrity Endorsement On Consumer Purchase Intention Of Samsung Smartphone In Manado


Abstract: Information and communication technology has made great strides in recent years which also had an effect on advertising such as product placement and celebrity endorsement. Smartphone is one of products that is often to be found on advertising media. This study aims to analyze the effects of product placement in movies and celebrity on consumer purchase with Samsung smartphone as its case study. This is a causal type of research which uses primary data obtained from questionnaires and uses ordinal regression analysis. The population observed is people in Manado who have purchased Samsung smartphone products with 110 respondents as the sample size. The result of this study shows that product placement and celebrity endorsement have significant effects on consumer purchase intention. To increase consumer purchase intention, the recommendations for Smartphone Company are to maintain exposure, high profile/star liking, product familiarity, and movie involvement on product placement in movies as well as consistently show physical attractiveness, celebrity congruence, trustworthiness, and expertise on celebrity endorsement which motivate purchases.
Keywords: consumer purchase intention, advertising, product placement, celebrity endorsement
Penulis: Ridsa Septiyan Tangkuman, David P.E. Saerang
Kode Jurnal: jpmanajemendd161428

Intensi Turnover Karyawan Ditinjau Dari Perspektif Budaya Organisasi Perusahaan (Studi Pada Karyawan Pt. Bank Nationalnobu Area Manado)


ABSTRACT: Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis signifikansi dan bentuk kekerabatan antara Budaya Organisasi dan Intensi Turnover. Penelitian ini dilakukan di PT. NationalNobu Bank Area Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dan menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan analisis Pearson’s Correlation sebagai alat analisis.  Kuesioner disebar ke 35 karyawan di PT. NationalNobu Bank Area Manado. Hasil statistik menawarkan kekerabatan sebesar 0.294 antar variabel dan tingkat signifikansi pada 0.087. hal ini mengimplikasikan bahwa Budaya Organisasi dan Intensi Turnover mempunyai kekerabatan yang lemah di PT.NationalNobu Bank Area Manado. Budaya Organisasi dan Intensi Turnover tidak berubungan di PT. NationalNobu Bank Area Manado.
Kata kunci: budaya organisasi, intensi turnover
Penulis: Aneke M. Mapasa, Marjam Mangantar
Kode Jurnal: jpmanajemendd161429

Analisis Penerapan Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas


ABSTRAK: Corporate Social Responsibility merupakan peningkatan kualitas kehidupan memiliki adanya kemampuan insan sebagai individu anggota masyarakat untuk menanggapi keadaan sosial yang ada dan sanggup dinikmati, memanfaatkan serta memelihara lingkungan hidup. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis sebelum dan sesudah penerapan CSR terhadap profitabilitas pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Penelitian ini memakai metode deskriptif. Jenis data yang dipakai yakni data kualitatif yang diperoleh dari data primer. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dipakai berupa dokumentasi dan observasi. Untuk mengukur rasio profitabilitas peneliti memakai ROA sebagai alat ukur kemampuan perusahaan menghasilkan keuntungan higienis menurut tingkat aset tertentu. Hasil penelitian mengambarkan bahwa ROA PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. sesudah penerapan CSR mengalami peningkatan dibandingkan  sebelum penerapan CSR .
Kata Kunci:  Penerapan , Corporate Social Responsibility, Profitabilitas
Penulis: Prily Antule, Grace B. Nangoi, I Gede Suwetja
Kode Jurnal: jpmanajemendd161430

Penerapan Akuntansi Zakat Dan Infak/Sedekah Menurut Psak 109 Tubuh Amil Zakat Kota Bitung


Abstrak: Kemiskinan merupakan salah satu dilema utama pada negara-negara berkembang ibarat Indonesia. Untuk mengaplikasikan kepedulian sosial dan meningkatkan kesejahteraan umat manusia, Islam memperlihatkan sebuah media yang dikenal dengan sebutan zakat. PSAK 109 menjelaskan bahwa zakat yaitu harta yang wajib dikeluarkan oleh wajib zakat (muzakki) sesuai dengan ketentuan syariah untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya (mustahiq). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui laporan keuangan pada BAZNAS Kota Bitung wacana akuntansi zakat, infak/sedekah sudah sesuai dengan PSAK 109. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa BAZNAS Kota Bitung belum menerapkan pencatatan laporan keuangan sesuai dengan PSAK 109. Sebaiknya pimpinan BAZNAS Kota Bitung segera menerapkan PSAK 109 dalam penyajian laporan keuangannya biar BAZNAS Kota Bitung mempunyai laporan keuangan yang berkualitas guna menunjang transparansi dan akuntabilitas.
Kata Kunci: Zakat, Infak / Sedekah, Laporan Keuangan, PSAK 109
Penulis: Elvinda Febry Angraeni, Sifrid S. Pangemanan, Sintje S. Rondonuwu
Kode Jurnal: jpmanajemendd161431